MaB8LGpaNqNaLWV8MGt4MWx6M7csynIkynwdxn1c
Launching Mitra Rumah Zakat - FAT Peduli

Launching Mitra Rumah Zakat - FAT Peduli


Yayasan Fi Ahsani Taqwim melaunching FAT Peduli sebagai Lembaga penerima Zakat, Infak dan Sodaqoh bekerjasama dengan Rumah Zakat. Kegiatan ini dikemas dengan seminar parenting Bersama Ustadz Wijayanto.

Launching FAT Peduli ini dilakukan dengan penandatangan MoU antara Yayasan Fi Ahsani Taqwim yang dilakukan oleh Muhamad Anantiyo Widodo selaku CEO Yayasan dan Warnitis sebagai Branch Manajer Rumah Zakat Yogyakarta, Selasa (19/9/2023) di Gedung Pemuda Temanggung. Acara diikuti oleh wali siswa yang berasal dari lima sekolah dibawah Yayasan Fi Ahsani Taqwim.

“Peran serta Masyarakat dalam memperkuat Lembaga Pendidikan adalah melalui Zakat, Infak dan Sodaqoh. Untuk itulah FAT Peduli didirikan. Kami memilih Rumah Zakat sebagai mitra karena terbukti Amanah sesuai regulasi pemerintah,” ujar Anantiyo Widodo dalam sambutannya.

Dijelaskan, dengan kehadiran FAT Peduli ini diharapkan bisa menjadi media dalam rangka membangun kekuatan umat dalam bidang pendidikan, sosial dan kemanusiaan.

Melalui FAT Peduli ini juga nantinya akan menciptakan kolaborasi antara Masyarakat dengan Yayasan Fi Ahsani Taqwim untuk pengembangan Lembaga pendidikan dan subsidi silang biaya pendidikan.

“Untuk pelayanan penerimaan zakat, infaq dan shadaqah dari masyarakat dapat datang langsung ke teller FAT Peduli di Gedung induk Yayasan Fi Ahsani Taqwim atau bisa menggunakan QRIS yang telah disediakan,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Branch Manajer Rumah Zakat, Warnitis menyatakan menyambut baik Kerjasama dengan Yayasan Fi Ahsani Taqwim. Rumah Zakat akan melakukan pendampingan agar program ini berjalan sesuai harapan.

“Islam mengajarkan kepada kita agar berpartisipasi dalam program kebaikan, program kepedulian,” ucapnya.

Sementara Ustadz Wijayanto mengatakan, salahsatu amal baik yang harus menjadi kebiasaan umat adalah sodaqoh. Karena ini bisa menjadi sebab turunnya keberkahan kepada seseorang atau keluarganya.

“Semoga keluarga kita akan dijaga oleh Allah karena zakat, infak yang kita keluarkan,” tuturnya.

 

Komentar

Contact Us via Whatsapp